Langsung ke konten utama

TUTORIAL MEMBUAT GIF & POSTER




Tutorial Pembuatan Gif       :

     1.   Buka Aplikasi Adobe Photoshop Cs 6 --> Klik Menu Toolbar di atas (File)  --> Klik Open
     2.   Setelah itu pilih foto yang akan digunakan --> Klik menu Toolbar di samping kiri
     3.  Pilih menu Paint Bucket Tool --> Klik Toolbar File --> pilih Save As
         4.    Ubah jenis format fotonya --> Pilih JEPG (*JPG;* .JPEG;* .JPE) --> Klik Ok
5     5.     Klik Open --> Pilih foto yang latarnya sudah diatur warnanya Merah, Kuning, Hijau
    6.  Seret foto ke Tool foto yg lain --> Tumpuk foto berikutnya --> Rapikan kanan kiri
    7.  Klik Toolbar Timeline --> Duplicates selected frames jadi 3 tampilan --> Atur Delay timenya
    8. Atur Indicates layer visibilitynya --> Klik Play --> Klik File --> Save for Web --> Ok

                                       




Tutorial Pembuatan Poster  :

    1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop Cs 6 --> Klik Menu Toolbar File --> Klik New
       2.   Tambahkan Background --> Klik menu Toolbar File --> Save for Web --> Ok
    3. Cari gambar penunjang sesuai tema tentang Busana di Google
    4. Buka Aplikasi PictArt --> Cut gambarnya --> Rapikan
    5.Tambahkan Background yang sudah tersimpan tadi --> Tambahkan gambar penunjang
    6. Tambahkan Tulisan --> Atur tulisan, ukuran tulisan, font dan tampilan lainnya --> Save

                                                   
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA KOSENTRASI BUSANA

                     Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga adalah   program studi yang memiliki 4 kosentrasi yaitu Tata Busana, Tata Rias, Tata Boga, dan Pariwisata. Saya mengambil jurusan Pkk karena saya dapat memiliki skill atau keterampilan yang tentunya nanti berguna bagi saya sendiri maupun orang lain, saya memilih kosentrasi Tata Busana alasannya karna saya ingin memiliki keterampilan dalam bidang menjahit. Saya menyukai mata kuliah Dasar Busana karna saya ingin mempelajari dan menerapkan apa yang menjadi dasar dalam kosentrasi yang saya pilih.             Saya suka dengan mata kuliah tersebut karna mengajarkan materi-materi yang mendasari tentang busana, dan disemester ini mata kuliah Dasar Tata Busana ada menggambar desai busana saya suka menggambar juga, jadi saya bisa menyalurkan hobby saya juga. Disemester pertama mata kuliahnya belum memfokuskan untuk Tataa Busana saja, namun ada juga mata kuliah berbagai kosentrasi yang ada di Prodi Pkk yaitu Dasar